Modul 1.1.a.8
Koneksi
Antar Materi -Kesimpulan dan Refleksi
Alhamdulilah puji syukur kehadirat allah SWT pada kesempatan ini saya mengikuti progam guru penggerak angkatan 10 kelas 19 B . merupakan kelas yang aktif dan kreatif serta pembimbing dari Fasilitator yang ramah dan pengajar Praktik kami yang selalu mendampingi kami saat kegiatan virtual maupun langsung.
Sebelum mempelajari Modul 1.1
sebelum mempelajari modul ini saya beranggapan bahwa pendidikan hanya bersifat untuk menggali pengetahuan dan keterampilan siswa sesuai dengan kemampuan sekolah dalam memfasilitasi kegiatan tersebut.sepertihalnya memberikan soal ujian sekolah sebagai bahan untuk mengukur pengetahuan siswa dan praktek dan mengetahui siswa tersebut mampu menguasai materi yang diajarkan oleh guru.
Sesudah mempelajari Modul 1.1
setelah saya mempelajari Modul 1.1 ternyata anggapan saya selama ini kurang tepat. pendidikan di Indonesia bukan hanya mendidik siswa menjadi pintar namun ternyata ada yang lebih dari sekedar mencerdaskan kehidupan anak. keterbukaan wawasan saya dalam mengajar serta mendidik siswa lebih beragam dengan melihat prinsip-prinsip Ki Hajar Dewantara bahwasannya guru itu sebagai penuntun dan panutan.
hal yang dilakukan
hal yang saya lakukan dalam mengajar dan mendidik siswa adalah siswa memiliki kodratnya alam dan kodrat zamannya masing - masing , sehingga banyak keunikan yang terdapat dalam diri siswa.
kemampuan setiap siswa berbeda - beda dan memiliki kelebihan masing - masing sehingga tidak bisa melihat hanya dari satu sisi saja. maka dari itu pembelajaran dan pendidikan yang di lakukan harus sesuai dengan kodratnya sehingga siswa merasa seneng saat belajar.
Post a Comment