RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS 5
PEMBELAJARAN DARING
RPP merupakan kebutuhan pokok seorang guru untuk menjalankan tugasnya sebagai pendidik,RRp juga sebagai acuan dan tindak lanjut dalam pembelajaran , pada musim pandemic guru di tuntut untuk melaksanakan pembalajran secara daring( dalam jaringan), kami menyediakan beberapa contoh RPP pembelajaran daring yang mungkin sebagai bahan referensi Bapak Ibu guru .
contoh :
jika Bapak ibu ingin memodifikasi RPP kami menyediakan contoh RPP daring kelas 5 dalam bentuk word
silahkan Download
semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan Indonesia
PEMBELAJARAN DARING
RPP merupakan kebutuhan pokok seorang guru untuk menjalankan tugasnya sebagai pendidik,RRp juga sebagai acuan dan tindak lanjut dalam pembelajaran , pada musim pandemic guru di tuntut untuk melaksanakan pembalajran secara daring( dalam jaringan), kami menyediakan beberapa contoh RPP pembelajaran daring yang mungkin sebagai bahan referensi Bapak Ibu guru .
contoh :
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING
Satuan Pendidikan : SD Negeri 1 Sumber Harum
Kelas / Semester : 5A / 1 (Satu)
Tema / Sub Tema
: 1 ( Organ Gerak Hewan dan Manusia) / 1 ( Organ Gerak
Hewan )
Pembelajaran ke : 1
Alokasi waktu : 1 Hari
Muatan terpadu : Bahasa Indonesia,IPA
A. TUJUAN
PEMBELAJARAN
1. Dengan membaca teks tentang organ gerak hewan dan manusia,
siswa dapat menyebutkan alat gerak hewan dan manusia secara benar.
2. Dengan kegiatan membaca, siswa dapat menentukan ide pokok
setiap paragraf dalam bacaan secara tepat.
3. Dengan menulis, siswa dapat mengembangkan ide pokok
menjadi sebuah paragraf secara runtut.
4. Dengan berdiskusi, siswa dapat menebutkan pengertian,
fungsi, dan cara menentukan ide pokok bacaan secara percaya diri.
A. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan
|
Deskripsi
Kegiatan
|
Alokasi
Waktu
|
Pendahuluan
|
1.
Melakukan Pembukaan dengan
Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa Dipandui Melalui Telegram Grup.
2.
Mengaitkan Materi
Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan diharapkan dikaitkan dengan
pengalaman peserta didik (Apersepsi)
3.
Memberikan gambaran
tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan
sehari-hari. (Motivasi)
|
5 menit
|
(Sintak Model Discovery Learning)
|
||
Inti
|
1. Sebelum memulai
pembelajaran, guru membagikan materi . (Melalui WA Grup) http://supardihandayani.blogspot.com youtube
supardi handayani
2. Siswa tanya jawab
dengan guru melalui WA seputar materi yang di jerlas di dalam blogspot dan
youtube..( WA Grup)
3. Siswa mengamati organ
gerak pasif dan aktif (HOTS)
4. Siswa menentukan ide
pokok dan gagasan pengembang. (HOTS)
5. Siswa kemudian menjawab
tugas yang ada pada buku tematik tentang menentukan ide pokok dan gagasan
pengambang. (HOTS)
6. Siswa menyimpulkan
kegiatan belajar.(Creativity and Innovation)
7. Penugasan (Mengerjakan
soal daring)
|
110
menit
|
Kegiatan
Penutup
|
Guru menyampaikan
tugas dirumah kerja sama dengan Orang Tua, Siswa menyelesaikan tugas rumah
sendiri dengan bimbingan orang tua.
Peserta Didik :
Ø Membuat resume (CREATIVITY) dengan
bimbingan guru tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan
pembelajaran tentang materi yang baru dilakukan.
|
5 menit
|
Refleksi dan Konfirmasi
|
||
Refleksi pencapaian
siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengetahui ketercapaian
proses pembelajaran dan perbaikan.
|
||
ASSESMENT
(Penilaian)
|
||
Penilaian Sikap,
Pengetahuan dan Keterampilan secara
daring.
|
Mengetahui
Kepala Sekolah,
Susri Umani, S.Pd.
|
Sumber Harum, 20 Juli 2020
Guru Kelas 5A
SUPARDI HANDAYANI
|
jika Bapak ibu ingin memodifikasi RPP kami menyediakan contoh RPP daring kelas 5 dalam bentuk word
silahkan Download
semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan Indonesia
Post a Comment